Qorya Busana Produk | Tas Raflesia Etnik | Teh daun sirsak | Teh daun jati | Teh kulit manggis | A-DHA Cream White Series Mari Cegah Penyakit Demam Berdarah - Qorya Busana Produk Muslim Qorya Busana muslim Qorya Busana Produk
Search Produk

Mari Cegah Penyakit Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Lebih menyulitkan lagi, penyakit demam berdarah dengue ini tidak mudah dideteksi. Bagaimana cara mengatasi serta mencegah penyakit demam berdarah dengue?
Mari Cegah Nyamuk Demam Berdarah 


PENYAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)
Penyakit demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit disebabkan oleh nyamuk serta menyerang siapa saja serta dimanapun berada, baik di lingkungan rumah tinggal, lingkungan sekolah, maupun lingkungan perkantoran, apakah lingkungan itu kumuh ataupun lingkungan itu bersih. Karena meskipun kita selalu hit obat nyamuk dan menjaga kebersihan rumah, menguras bak mandi, menimbun barang – barang bekas, serta bebas dari jentik nyamuk, namun jika lingkungan di sekitar kita belum bersih dari jentik nyamuk, maka tidak menutup kemungkinan terjadi serangan wabah demam berdarah dengue (DBD).

demam berdarah lebih mambahayakan lagi, apabila seseorang telah terkena infeksi dari penyakit demam berdarah dengue (DBD), tetapi belum diketahui penyakitnya. Sebab, gejala awal penyakit demam berdarah dengue (DBD) sangat sulit dibedakan dengan penyakit demam pada umumnya. Bahkan diagnosis awal seorang dokter, kadang kala mengarah pada penyakit – penyakit selainnya. Jika sudah demikian penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) ini tidak langsung mendapat perawatan, sehingga akan membahayakan jiwanya. Maka dari itu, tidak ada salahnya utuk mengetahui apa itu demam berdarah dengue (DBD), apa saja gejala – gejala demam berdarah dengue (DBD), bagaimana penularannya, bagaimana cara mencegah dan mengatasi penyakit demam berdarah dengue (DBD).


Nyamuk Demam Berdarah

Biasanya, demam yang dikarenakan infeksi memiliki ciri dan gejala yang hampir sama. Sehingga akan menyulitkan kita untuk memastikan jenis penyakit yang diderita. Apakah karena infeksi tenggorakan, atau infeksi saluran pernapasan, maupun karena demam berdarah dengue.

Hari pertama dan kedua, biasanya trombosit masih terbilang normal, sehingga akan menyulitkan untuk memastikan pasien terkena demam berdarah dengue (DBD) atau tidak. Turunnya trombosit pada penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD), akan terjadi pada hari kedua atau hari keempat. Hanya saja, turunnya trombosit bukan lah satu – satunya gejala penyakit demam berdarah dengue saja. Tetapi bisa juga terjadi pada penyakit – penyakit lainnya, seperti tifus atau malaria. Untuk itu, segera periksakan darah anda ke laboratorium serta mintalah nasihat dokter.

Sebenarnya, demam yang terjadi pada penderita demam berdarah dengue (DBD) mempunyai ciri khas tertentu, seperti suhu tubuh tiba – tiba naik hingga mencapai 39 – 40 derajad celcius, serta berlangsung antara 3 atau 4 hari, kemudian pada hari kelima dan keenam, suhu tubuh akan berangsur turun kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Neva Qoryazhara Gupfransyah
page contents